Cara Memasang Domain Gratis Azote.org di 000webhost

7 comments
Setelah sebelumnya saya membuat tutorial Cara Mendaftar Domain Gratis di Azote.org , tapi sobat tidak tau mau dipasang dimana, karena domaian gratis dari Azote.org tidak bisa dipasang diblogger, ini dia salah satu solusinya.

Sobat bisa memasang domain ini di Hosting Gratis 000webhost, memang 000webhost sempat Menhilangkan Setting Custom Domainnya, tapi sekarang sudah kembali lagi kok, gak tau juga ni apa maksudnya 000webhost, karena uda balik ya kita nikmati aja.

Pertama masuk ke dashboard Azote.org, ubah mode DNS ke CNAME , dan masukkan alamat web 000webhost sobat sebagai CNAME.


tunggu Minimal 2 Jam untuk masa propogasi, silahkan cek di DNS Checker kepercayaan sobat.



Jika sudah selesai masa propogasi, silahkan masuk ke dashboard 000webhost sobat, masuk ke "set web addres" dan pilih "point domain" lalu masukkan domain azote.org sobat, jika gagal, ulangi terus, kalau masa propogasi uda selesai, mestinya uda gak error lagi.


Kalau domain sobat sudah terpasang di 000webhost, sobat bisa kembali ke dashboard Azote.org, dan sekarang sobat harus menggunakan DNS manager DNS.HE.NET. Karena dns.he.net punya Record ALIAS yang bisa kita gunakan untuk 000webhost, set ALIAS untuk domain azote.org(tanpa www) sobat ke domain/alamat web 000webhost sobat.


itulah Cara Memasang Domain Gratis Azote.org di 000webhost, semoga dapat membantu sobat sekalian.
Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

7 comments

Post a Comment