Cara Mendapatkan Domain Gratis dari EU.org



Halo sob, kali ini saya akan mengajarkan kepada sobat, cara mendaftar atau mendapatkan domain gratis dari EU.org, EU.org merupakan penyedia domain gratis, yang beridiri sejak 1996, Proses mendapatkan domain dari EU.org terbilang agak sedikit ribet, simak caranya baik-baik sob.

Sulitnya Mendapatkan Domain EU.org

EU.org adalah satu dari sangat sedikit penyedia domain gratis yang masih bertahan, pendaftaran yang dipersulit adalah hal yang mencegah tangan usil untuk mendekati domain EU.org, sehingga domain gratis ini masih bertahan dengan reputasi yang masih baik sampai sekarang, untuk sekedar sobat tau, domain-domain gratis sebelumnya yang telah tumbang, adalah ulah dari para penggunanya yang membuat reputasi domain tersebut jelek, sehingga merekapun tutup layanan.

Kelebihan Domain Gratis EU.org 

1. Bisa dipasang di Cloudflare

Seperti kita ketahui, cloudflare tidak menerima subdomain, untuk dikaitkan dengan layanan mereka, oh ya kalau sobat tidak tau domain EU.org lebih cocok dibilang Subdomain, karena memang tidak resmi dari turunan .org, banyak manfaat yang kita dapat, jika domain yang kita punya bisa dikaitkan ke cloudflare, diantaranya adalah DNS, SSL dan CDN Gratis.

2. Bisa dipasang di Blogger

Blogger juga sebenarnya tidak menerima subdomain, subdomain yang domain utamanya bukan milik kita, misal subdomain dari FREEDNS.AFRAID.ORG, subdomain dari sana tidak bisa dipasang di Blogger, karena blogger meminta verifikasi ke domain utamanya, bukan subdomain yang kita miliki/masukkan.

3. Bisa dipasangkan Google Adsense

Memiliki reputasi yang baik, domain gratis EU.org bisa diterima oleh Google Adsense, contohnya blog ini, cuma butuh waktu 3 Hari, Adsense-nya sudah di Approve, domain EU.org sejatinya ditujukan buat organisasi yang tidak mencari keuntungan, tapi pihak EU.org masih memberikan kelonggaran untuk mencari keuntungan dari domain gratis mereka dalam sekala kecil, tapi untuk sekala besar, misal membuat Online Shop, pihak EU.org melarang hal itu.

4. Umurnya Awet

Tidak seperti domain dari Freenom yang umurnya sangat singkat, domain EU.org berumur panjang, jika tidak dipergunakan untuk hal-hal ilegal, domain ini tidak akan kena takedown dari pihak EU.org, apalagi kalau dipasang di Blogger, jadilah blog dan domain sobat berumur abadi.

Persyaratan Domain Gratis EU.org

Untuk mendapatkan domain gratis EU.org, sobat harus mempunyai DNS Hosting aka DNS Manager dulu, inilah syarat yang banyak orang tidak mengerti dan menganggapnya merepotkan, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan domain gratis dari EU.org.

Untuk DNS managernya harus bisa memasang domain tanpa set Nameservers dulu, DNS Manager DNS.HE.NET tidak bisa melakukan hal itu, jadi yang saya rekomendasikan adalah Hostry, selain menyediakn CDN, Hostry juga memiliki Layanan DNS Manager gratis, ikuti langkah-langkah berikut, untuk memasukkan domain ke Hostry.

1. Saya anggap sobat sudah punya akun Hostry, Masukkan domain yang ingin sobat daftarkan ke EU.org ke Hostry.



2. Saya anggap sobat juga sudah punya akun EU.org, klik "New Domain", lalu masukkan domain yang tadi sobat masukkan ke Hostry, sekarang  masukkan juga ke EU.org, silahkan isi kolom yang tersedia, pastikan isinya masuk akal, jangan asal-asalan, karena yang riview nanti manusia.





3. Pada kolom name, masukkan nameservers hostry yang berjumlah empat itu. ikuti gambar dibawah, maka sobat tidak akan, mendapatkan pesan error, ketika di submit.



4. Sekarang yang paling penting, kirim Email ke hostmaster[at]EU.org , dalam bahasa inggris tentunya, pakai google translate saja kalau tidak tau bahasa inggris kayak saya :), isinya mengenai alasan sobat membutuhkan domain itu, waktu itu saya beralasan untuk kebutuhan situs pribadi saya, oh iya pastikan isi emailnya jelas dan sopan, proses menunggu bisa memakan waktu 3 hari - 2 Minggu, ya sabar aja nunggunya sob.

Penutup

Jika ada yang kurang jelas dan ingin sobat tanyakan, silahkan komen saja dibawah. itu saja sob, sampai jumpah dipostingan saya selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Cara Mendapatkan Domain Gratis dari EU.org"

  1. Terimakasih gan informasinya, saya telah menerima saran anda :) By. Wahyu Development

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, untunglah kalau artikel saya bermanfaat.

      Delete
  2. Cara mengsettingnya ke blogger atau hosting gratisan bagaimana caranya ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel Link

Iklan Tengah Artikel 1 Auto

Iklan Tengah Artikel 2 Link

Iklan Bawah Artikel Auto