Cara Mendapatkan Domain Gratis dari EU.org

50 comments


Halo sob, kali ini saya akan mengajarkan kepada sobat, cara mendaftar atau mendapatkan domain gratis dari EU.org, EU.org merupakan penyedia domain gratis, yang beridiri sejak 1996, Proses mendapatkan domain dari EU.org terbilang agak sedikit ribet, simak caranya baik-baik sob.

Sulitnya Mendapatkan Domain EU.org

EU.org adalah satu dari sangat sedikit penyedia domain gratis yang masih bertahan, pendaftaran yang dipersulit adalah hal yang mencegah tangan usil untuk mendekati domain EU.org, sehingga domain gratis ini masih bertahan dengan reputasi yang masih baik sampai sekarang, untuk sekedar sobat tau, domain-domain gratis sebelumnya yang telah tumbang, adalah ulah dari para penggunanya yang membuat reputasi domain tersebut jelek, sehingga merekapun tutup layanan.

Kelebihan Domain Gratis EU.org 

1. Bisa dipasang di Cloudflare

Seperti kita ketahui, cloudflare tidak menerima subdomain, untuk dikaitkan dengan layanan mereka, oh ya kalau sobat tidak tau domain EU.org lebih cocok dibilang Subdomain, karena memang tidak resmi dari turunan .org, banyak manfaat yang kita dapat, jika domain yang kita punya bisa dikaitkan ke cloudflare, diantaranya adalah DNS, SSL dan CDN Gratis.

2. Bisa dipasang di Blogger

Blogger juga sebenarnya tidak menerima subdomain, subdomain yang domain utamanya bukan milik kita, misal subdomain dari FREEDNS.AFRAID.ORG, subdomain dari sana tidak bisa dipasang di Blogger, karena blogger meminta verifikasi ke domain utamanya, bukan subdomain yang kita miliki/masukkan.

3. Bisa dipasangkan Google Adsense

Memiliki reputasi yang baik, domain gratis EU.org bisa diterima oleh Google Adsense, contohnya blog ini, cuma butuh waktu 3 Hari, Adsense-nya sudah di Approve, domain EU.org sejatinya ditujukan buat organisasi yang tidak mencari keuntungan, tapi pihak EU.org masih memberikan kelonggaran untuk mencari keuntungan dari domain gratis mereka dalam sekala kecil, tapi untuk sekala besar, misal membuat Online Shop, pihak EU.org melarang hal itu.

4. Umurnya Awet

Tidak seperti domain dari Freenom yang umurnya sangat singkat, domain EU.org berumur panjang, jika tidak dipergunakan untuk hal-hal ilegal, domain ini tidak akan kena takedown dari pihak EU.org, apalagi kalau dipasang di Blogger, jadilah blog dan domain sobat berumur abadi.

Persyaratan Domain Gratis EU.org

Untuk mendapatkan domain gratis EU.org, sobat harus mempunyai DNS Hosting aka DNS Manager dulu, inilah syarat yang banyak orang tidak mengerti dan menganggapnya merepotkan, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan domain gratis dari EU.org.

Untuk DNS managernya harus bisa memasang domain tanpa set Nameservers dulu, DNS Manager DNS.HE.NET tidak bisa melakukan hal itu, jadi yang saya rekomendasikan adalah Hostry, selain menyediakn CDN, Hostry juga memiliki Layanan DNS Manager gratis, ikuti langkah-langkah berikut, untuk memasukkan domain ke Hostry.

1. Saya anggap sobat sudah punya akun Hostry, Masukkan domain yang ingin sobat daftarkan ke EU.org ke Hostry.



2. Saya anggap sobat juga sudah punya akun EU.org, klik "New Domain", lalu masukkan domain yang tadi sobat masukkan ke Hostry, sekarang  masukkan juga ke EU.org, silahkan isi kolom yang tersedia, pastikan isinya masuk akal, jangan asal-asalan, karena yang riview nanti manusia.





3. Pada kolom name, masukkan nameservers hostry yang berjumlah empat itu. ikuti gambar dibawah, maka sobat tidak akan, mendapatkan pesan error, ketika di submit.



4. Sekarang yang paling penting, kirim Email ke hostmaster[at]EU.org , dalam bahasa inggris tentunya, pakai google translate saja kalau tidak tau bahasa inggris kayak saya :), isinya mengenai alasan sobat membutuhkan domain itu, waktu itu saya beralasan untuk kebutuhan situs pribadi saya, oh iya pastikan isi emailnya jelas dan sopan, proses menunggu bisa memakan waktu 3 hari - 2 Minggu, ya sabar aja nunggunya sob.

Penutup

Jika ada yang kurang jelas dan ingin sobat tanyakan, silahkan komen saja dibawah. itu saja sob, sampai jumpah dipostingan saya selanjutnya.
Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

50 comments

  1. Terimakasih gan informasinya, saya telah menerima saran anda :) By. Wahyu Development

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, untunglah kalau artikel saya bermanfaat.

      Delete
  2. Cara mengsettingnya ke blogger atau hosting gratisan bagaimana caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang saya udah punya domain eu.org,cara ubah CNAME nya agar sama ke blogger gimana ya bang?

      Delete
  3. Gan cara menampilkan berlangganan artikel di template viomaz ini gimna gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawaan, ini juga belom saya set, ke feedbunner saya.

      Delete
  4. Saya baru daftar gan, lama juga ternyata nunggunya bisa sampai 2 minggu. Btw, blog ini dh berapa tahun pakai eu.org?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru beberapa bulan, tapi saya lihat di google sudah ada yang tahunan.

      Delete
  5. Bang, ini harus perpanjang setiap tahun? Atau gratis tanpa melakukan renew bang?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Saya abis daftar lagi, cuma hitungan jam, langsung approve.

      Delete
  7. Sudah ada domain eu.org Bang, cara setting biar bisa pasang di Blogger gimana ya? Sesuai tutorial lewat hostry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja dengan domain lain, nnti di kasih cname, masukkin ke hostry.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. bro, brpa lama sih approved nya, ane lama banget ini nunggu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lama, sya juga coba daftar lagi uda mau 2 minggu, belum ada kabar, gara banyak yg nyepam buat domain mungkin, bikin banyak2 tapi gak dipake.

      Delete
  9. Gan,mau nanya.Gimana cara buat webmail blogger pakai doamin sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu gan, nanti sya bikinin, stay tune aja.

      Delete
    2. Oke siap bang,saya tunggu bang😅🙏

      Delete
  10. Bang saya ada masalah untuk submit sitemap di webmaster tool, selalu error "tidak dapat mengambil peta situs". saya coba di domain eu.org lain sama juga masalahnya. kira-kira ada sosusinya bang ?

    unboxing.eu.org

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sitemapnya linknya yg ini https://www.unboxing.eu.org/sitemap.xml

      Delete
    2. Iya bang /sitemap.xml, saya coba domain saya yang lain ifood.eu.og juga error "tidak dapat mengambil peta situs"

      Delete
    3. Pastiini kamu nulisnya seperti yg saya tulis, pake https n pake www, terus tunggu ampe besok, kadang memang harus nunggu biar sitemapnya ijo.

      Delete
  11. Bro.. jadi eu org ini gratisan seumur hidup ya? Sy udh ada domainnya soalnya, cuma baru diisi berapa biji artikel doang. Terus klo masalah ranking di Serp gmn? Ngangkat gak eu org?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak perlu bayar, klau mau berbasaing di serp sya gak yakin juga si, persentase orang ngeklik .com pasti lebih banyak dari eu.org. tpi kalau artikel dan seo nya bagus pasti munculla di page one juga, tapi kalau gak ada yang klik turun sendiri juga, jadi saran sya klau mau bersaing di google mending pake .com aja.

      Delete
  12. Silahkan berkunjung juga ke terjemahan lagu barat oneteknisia.blogspot.com ya Kang
    Hihihi

    ReplyDelete
  13. bang maksutnya ini apa bang "petisi savedotorg agar Ethos Capital membatalkan rencana untuk membeli ekstensi dot org. Jadi domain kalian akan tetap gratis." itu kutipan dari situs https://www.blogmasadi.com/2019/12/mendapatkan-domain-EUorg-gratis.html?m=1 terimakasih.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domain .org katanya mau dibeli sama verisign(yg punya .com), pokoknya intinya para pengguna .org takut kalau .org dipegang verisign. Tpi uda menang kok petisinya.

      Delete
    2. thanks bang informasinya....... domain aq udah di aprove bang

      Delete
  14. Gw Udah 7 hari lum di approve Google adsense www.baratayuda.eu.org

    ReplyDelete
  15. Saya sudah dapat 4 domain gratis.. tapi setelah add di webmaster sitemap di tolak..? apakah harus nunggu beberapa hari supaya bisa sukses di add sitemapnya?

    ReplyDelete
  16. Gua udaa banyak domain eu.org <a href="https://nevo.us/domain-gratis-eu-org>Kontak</a> gua kalo kalian mau ya guys.
    terima kasih untuk admin atdx udah ngijinin komentar dimari

    ReplyDelete
  17. Ternyata setting nya mudah bgt hehheheh . Simpel gak rumit ko setting DNS NYA SITUS hostry

    ReplyDelete
  18. hehhee bisa ternak domain loh hhhehh mantull kan

    ReplyDelete
  19. makasih mas bro informasi nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  20. He he setelah menunggu kurang lebih sebulan, akhirnya domain ujungkulon.eu.org yang saya daftarkan buat organisasi pecinta alam di Ujung Kulon disetujui juga.. sayangnya yang punya blog malah bingung nggak bisa ngurusin kontennya

    ReplyDelete
  21. aduh nggak bisa verify data TxT di blogger, mohon tutornya gans

    ReplyDelete
  22. Punya 9 domain eu.org wkwk
    Tp cm 3 yg dipake
    Yg 5 cadangan..

    Kesini krna ga bisa ngirim sitemap..situs ini udh bisa blm bang sitemapnya?

    Nyambi nulis di Jokkajo.com dlu sambil nunggu eu.org nya di approve sitemap

    ReplyDelete
  23. Bang saya sudah diterima domain eu.org tapi pas saya pakai buat blog kenapa pas saya masukkan peta situs selalu gagal gimana solusinya

    ReplyDelete

Post a Comment