Kontrol Domain Gratis di DNS Manager DNS.HE.NET

Hurricane Electric Geographic Network Map

Jumpa lagi sob, gratisan kali ini tentang masalah kontrol DNS aka DNS Manager aka DNS Hosting, seperti yang saya singgung sebelumnya, beberapa hosting gratis seperti 000webhost dan Infinityfree, tidak menyediakan Kontrol DNS, jadi kita harus menggunakan DNS Manager pihak Ketiga, agar domain yang kita punya, kontrolnya sepenuhnya ada ditangan kita.

Manfaat mengontrol DNS Sendiri

Perlu sobat ketahui, salah satu manfaat mengontrol domain kita sendiri, adalah ketika ada permintaan verifikasi domain, misal di Google Search control, dengan menggunakan metode verifikasi DNS, menjadikan domain kita menjadi "Properti Domain", maksudnya domain itu sudah diakui oleh google bahwa itu benar-benar milik kita sob, sehingga kita tidak perlu menambahkan lagi ke search console, untuk setiap subdomain yang kita buat.

DNS Manager Gratis DNS.HE.NET

Salah satu DNS Manager terbaik menurut saya adalah DNS.HE.NET, DNS.HE.NET ini merupakan produk dari Hurricane Electric, Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini, adalah perusahaan yang bergerak dibidang Internet Service, salah satu jualannya adalah "Dedicated Server",  Hurricane Electric ini tidak perlu diragukan lagi reputasinya, karena sudah berdiri sejak 1994.

Mendaftar di DNS.HE.NET

Cara mendaftar di DNS.HE.NET tidak ada yang khusus, buka saja https://dns.he.net/ dan daftar seperti biasa, yang perlu anda siapkan cuma alamat email aktif saja, dengan mendaftar di DNS.HE.NET, sobat sudah bisa memasukkan domain maksimal 50 domain, banyak sekali bukan, jika sobat mempunyai domain lebih dari 50, sobat bisa menghubungi admin HE.NET untuk request. 

Kelebihan dan Kekurangan DNS.HE.NET

Kelebihan DNS.HE.NET

Kelebihan DNS.HE.NET ialah memiliki 5 Nameserver (ns1.he.net - ns5.he.net), manfaat memiliki banyak nameserver membuat DNS.HE.NET hampir tidak pernah down layanannya, dan ada satu fitur yang sangat saya sukai di DNS.HE.NET, yaitu bisa Record ALIAS aka CNAME di root domain, Record ini sangat cocok buat Hosting gratisan yang tidak memberikan kita A Record, agar web/blog kita bisa diakses tanpa WWW.

Kekurangan DNS.HE.NET

Tampilan web yang agak jadul plus tidak friendly, merupakan salah satu kekurangan DNS.HE.NET, tapi itu masih bisa dimaafkan menurut saya, websitenya yang jadul menjadikannya ringan saat di akses, namun ada satu kekurangan yang menurut saya menganggu, yaitu kalau mau pasang domain, domain kita harus terlebih dahulu terpasang nameserver DNS.HE.NET.


Penutup

Jika ada yang kurang jelas dan ingin sobat tanyakan, silahkan komen saja dibawah. itu saja sob, sampai jumpah dipostingan saya selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kontrol Domain Gratis di DNS Manager DNS.HE.NET"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link

Iklan Tengah Artikel 1 Auto

Iklan Tengah Artikel 2 Link

Iklan Bawah Artikel Auto