Membuat Localhost di Android Dengan KSWEB



Pernahkah kamu berpikir untuk menjalankan situs PHP kamu selain di depan PC atau Laptop, ya maksud saya dimana saja, ditempat yang membuat kamu nyaman, ini dia jawabannya, cukup menginstall KSWEB diperangkat android kamu, lalu pindahkan skrip kamu ke folder htdocs di memory hp kamu, kini kamu sudah bisa menjalankan skrip atau konten-konten web yang kamu punya dimanapun kamu berada.

Apa saja yang kamu dapatkan dari KSWEB

Paket yang kamu dapatkan setelah memasang KSWEB adalah web server, FTP server, PHP, MySQL DBMS dan Scheluder. KSWEB tidak membutuhkan akses root untuk menjalankan fungsi-fungsinya, kecuali kamu membutuhkan port 80.

Dengan menghubungkan perangkat android kamu ke internet, kamu kini seperti membawa server hosting kamu kemana-mana.

Cara pakainya mudah

Secara default KSWEB sudah diatur sedemikian rupa agar langsung bisa dipakai, kamu hanya perlu mengatur tempat folder root dan port nya saja, dan kini KSWEB kamu suda berjalan.

Kamu dapat mengaktifkan Web interface di KSWEB Tools menu. akun default jika kamu mau login di Web interface adalah :

login: admin
password:admin

sedangkan untuk userlogin MySQL adalah:

host: localhost (127.0.0.1)
port: 3306
login: root (passwordnya kosongkan saja)

KSWEB cocok untuk CMS berikut

Beberapa CMS populer yang bisa berjalan dengan diantaranya adalah seperti Yii2, Drupal, Joomla, Wordpress, MODX, dll.

Sudah ada text editor bawaan

KSWEB juga sudah mendukung tex editor bawaan untuk mengedit PHP, HTML, JS, CSS files, yang tentu sudah mendukung sorotan(highligt) untuk menandai code-code tertentu agar kamu tidak kebingungan.

Tapi pemasangannya agak ribet

Proses memasang aplikasi KSWEB ini tidaklah mudah, karena aslinya aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, namun KSWEB memberikan kita masa trial untuk mencoba semua fiturnya.

Tapi yang menjadi kendala ternyata setelah memasang aplikasi ini masa trialnya langsung habis begitu saja tanpa sempat mencobanya, seperti yang saya alami, ini membuat saya memutar otak tentang bagaimana caranya agar saya bisa menggunakan si KSWEB ini.

Namun tenang saja, saya telah menemukan cara bypass trial KSWEB ini di postingan saya yang judulnya Bypass Trial KSWEB Dengan Lucky Patcher , bagi yang mengalami masalah seperti saya silahkan ikuti tutorial tersebut.



Download : KSWEB (Terbaru)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Membuat Localhost di Android Dengan KSWEB"

  1. boleh kirim tuorial videonya gan?
    wa; 081243837788

    ReplyDelete
  2. gak ada videonya gan.

    ReplyDelete
  3. tutor pasangnya ada disini gan, harus root tapi. cuma ini app yang ringan untuk localhost di hp saya, yang saya coba di ps gak ada yg jalan di hp saya, sya pake hp advan ram 1gb, klau mau ikutin tutornya pastiin donlod ksweb yg versi 3.9 , jangan di atasnya, gak mempan soalnya. https://atdx.xyz/2019/05/04/cara-bypass-trial-ksweb-dengan-lucky-patcher/.

    ReplyDelete
  4. mantap, ditunggu karya tulisan selanjutnya gan, tetap semangat dalam berkarya dan salam merdeka

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel Link

Iklan Tengah Artikel 1 Auto

Iklan Tengah Artikel 2 Link

Iklan Bawah Artikel Auto