Daftar Lengkap Penyedia Free Hosting Unlimited

Post a Comment


Tujuan blog ini sebenarnya membahas hal-hal tentang android pada umumnya. Seperti smartphone, aplikasi, cusrom, dll. Namun saya juga tertarik ingin membahas tentang ngeblog, khususnya ngebog lewat smartphone android. karena memang blog ini saya kelola dengan menggunakan smartphone android. Untuk lebih jelasnya silahkan baca laman "Tentang" blog ini. Jadi siapun yang ingin membuat blog hanya dengan bermodalkan smartphone android. ini adalah tempat yang tepat untuk belajar.

Wordpress go online

Setelah kita belajar memasang Memasang Wordpress CMS di Localhost Android. Kini kita akan belajar cara meng"online"kannya. Maksudnya adalah agar blog kita bisa diakses dari mana saja, lewat internet.

Mencari Domain dan Hosting

Pertama-tama yang kita perlukan adalah Domain dan Hosting. Untuk Domain, saya sebelumnya telah membahasnya di Cara Mendaftar Domain Gratis Freenom 100% Berhasil. Setelah mempunyai domain, kini kita perlu hosting, yaitu tempat meletakkan website atau blog wordpress kita di internet.

Hosting Gratis

Normalnya untuk mendapatkan hosting, kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya sewanya. Namun disini saya akan memberikan yang gratis ke kalian. Mengingat hanya untuk tujuan pembelajaran, jadi pakai yang gratis dulu tidak masalah.

Free Hosting Unlimited

Walaupun postingan ini ditujukan buat para mobile blogger pemula, isi post ini juga cocok untuk kalian para pemburu hosting gratis. Disini saya akan memberikan daftar hosting gratis yang saya kumpulkan dari hasil saya googling. Daftar hosting gratis yang saya bagikan bukan sembarangan. Melainkan layanan Free Hosting Unlimited, yang di hostimg berbayarpun sulit ditemui.

MyOwnFreehost dari iFastNet

Daftar Free Hosting Unlimited yang saya buat ini, merupakan kumpulan Free Hosting Unlimited dari program MyOwnFreehost.net yang di naungi oleh iFastNet.

Berbisnis hosting dengan MyOwnFreehost

Pernahkah kamu mendengar Free Hosting Unlimited Byet.Host. Byet.Host merupakan pelopor dari program ini. Dengan program MyOwnFreehost.net-nya iFastNet mencoba memberikan layanan Free Hosting Unlimited yang setara dengan Byet.Host, untuk siapapun dan dimanapun, di MyOwnFreehost.net tertulis bahwa program ini sangat cocok untuk memulai berbisnis dibidang hosting.

Teknologi cluster server

Server yang digunakan program MyOwnFreehost.net, adalah server yang menggunakan teknologi cluster, atau mengkin bisa dibilang cloud hosting server, servernya merupakan kombinasi dari beberapa server yang mereka claim bisa menghasilkan uptime 99.9%.

Cara kerja servernya adalah jika ada satu server yang down, itu tidak akan mempengaruhi website kamu. Karena walaupun website kamu ada disitu, server lain yang masih up, akan mengambil alihnya. Total ada lebih dari 100 server yang bekerja secara berkesinambunagan. jadi tidak salah jika Semua Layanan Freehosting dibawah program MyOwnFreehost.net. mengklaim server mereka uptime sampai 99.9%.

Fitur-fitur atau spek yang ditawarkan

Layanan Free Hosting Unlimited dari program MyOwnFreehost.net, dari fitur semuanya kurang lebih sama. Biasanya cuma berbeda di quota penyimpanan. Walaupun begitu quota yang diberikan masih terbilang besar. yakni 5gb penyimpanan paling kecil.

Fitur lengkap Layanan Free Hosting Unlimited

  • Unlimited Disk Space SSD
  • Unlimited Bandwith
  • Unlimited Addon Domain
  • Unlimited parked domain
  • Unlimited MySQL database
  • Unmetered MySQL space
  • PHP support
  • SSL support (Self Singed Cert)
  • Softaculous auto installer
  • No Ads
  • dll..

Untuk fitur lengkapnya silahkan ke websitenya masing-masing

Daftar Lengkap Penyedia Free Hosting Unlimited

  1. Byet.host
  2. Infinityfree.net
  3. Freehosting.io
  4. 0hi.me
  5. Profreehost.com
  6. Ultimatefreehost.in
  7. Getfreehosting.co.uk
  8. Hosku.com
  9. Hostkda.com
  10. Kafehosting.web.id, dll...

Jika daftar diatas masih kurang kamu bisa mencarinya lagi di google dengan kata kunci "Free Hosting Unlimited".

Ciri-cirinya

Cara mengetahui layanan Free Hosting Unlimited merupakan bagian dari program MyOwnFreehost.net atau bukan adalah dengan cara-cara berikut.
  • Footbar websitenya biasanya menyematkan link Byet.host atau iFastNet
  • Fitur-Fitur atau Spek yang ditawarkan biasanya sama antara satu dengan lainnya, periksa saja, jika ada banyak kata-kata "unlimited" bisa jadi dia juga bagian dari ini.
  • Cek ns record websitenya di dns.computer, ns recordnya biasanya memakai punya byet.host.

Kekurangan

  • Versi php yang dikasih paling baru cuma sampai 7.0 (sekarang sudah versi 7.2) edited
  • Cuma mendukung ssl self singned cert, yang artinya masih belum aman, tidak bisa menggunakan ssl gratis dari let's Encrypt.
  • Dns record setting cuma CNAME saja
  • Max Upload file cuma 10MB, upload file di atas 10MB, file langsung hilang.
  • Walapun tertulis di fiturnya Unlimited Bandwith, tapi nayatanya layanan Free Hosting Unlimited ini tidak cocok untuk website trafic tinggi, trafik tinggi=suspend.
  • Biasanya suport yang di tawarkan hanya lewat forum diskusi.

Jadi apakah mereka semua sama saja

Bisa dibilang memang sama saja. Namun pasti ada perbedaan juga di antara website Free Hosting Unlimited itu. salah satunya, free subdomain yang diberi berbeda tiap website. Subdomain ini berfungsi sebagai alamat website kamu nantinya jika kamu tidak punya domain. Kamu mungkin mau mencari subdomain yang keren. Dengan mencoba semua website Free Hosting Unlimited tersebut.

Kesimpulan

Setelah mengetahui hal tersebut. Bahwa layanan Free Hosting Unlimited dari program MyOwnFreehost.net, adalah hampir semuanya sam saja. Kini kamu tidak perlu lagi mencobanya satu-satu jika yang kamu cari adalah fitur yang berbeda. Karena fiturnya semua kurang lebih sama.Misal salah satu website Free Hosting Unlimited tempatmu mendaftar cuma bisa upload max 10MB, dan kamu berharap di website lain bisah lebih, tapi ternyata sama saja, karena website itu anggota program itu juga. jadi setelah mengetahui ini kamu tidak akan membuang waktumu lagi.

Demikianlah Daftar Lengkap Website Free Hosting Unlimited, semoga dapat membantu buat yang baru belajar tentang mobile blogging, silahkan share postingan ini jika kamu merasa terbantu, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

Post a Comment