Ads 720 x 90

Memasang Wordpress CMS di Localhost Android Bagian 1



Setelah berhasil membuat localhost di android dengan ksweb, dan sudah dibypass trialnya dengan lucky patcher, dan kini KSWEB sudah bisa digunakan, maka sudah saatnya saya akan menjelaskan ke kalian, tentang fungsi dan cara penggunaan KSWEB, penggunaan KSWEB yang saya maksud, yaitu memasang Wordpress CMS di hp android kalian, sehingga nantinya Wordpress CMS ini bisa dibuka secara offline.


Apa itu Wordpress CMS?

Untuk kalian yang tidak tahu apa itu Wordpress CMS, maka akan saya jelaskan, Wordpress CMS berbeda dengan layanan blog Wordpress.com, kalau wordpress.com cuma dibutuhkan pendaftaran saja agar kita bisa memiliki blog, maka berbeda dengan Wordpress CMS.


Tempat dan alamat harus ada

Wordpress CMS yang bisa kalian download di wordpress.org, memerlukan Hosting (Tempat menaruhnya) dan Domain (Alamat aksesnya), agar bisa berjalan sebagai website atau blog nantinya, kalian bisa mendapatkannya, dengan cara membeli dari penjual, yang sangat mudah temukan, karena sudah sangat banyak, tinggal cari di Google saja.


Fungsi Wordpress CMS offline

Fungsi Wordpress offline ini, secara garis besar adalah untuk testing, pengeditan ataupun percobaan kepada wordpress, sebelum mengaplikasikannya ke website wordprees utama, yang kalian punya(online), atau untuk sekedar install-install tanpa tujuan juga sebenarnya bukan masalah, mungkin kalian cuma ingin sekedar merasakan punya Wordpress CMS, tanpa harus dipusingkan dengan membeli hosting dan domain.

Wordpress CMS gratis

Sebelum melakukan tutorial ini, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah, mendownload Wordpress CMS secara gratis, disitus resminya di wordpress.org, download yang format zip, untuk langkah selanjutnya silahkan kalian ikuti tutorial ini.


Penyetingan KSWEB

1. Buka KSWEB, maka KSWEB otomatis akan menginstall component basic untuk menjalankan sebuah website



2. Swipe ke tab TOOLS dan pilih phpMyAdmin, fungsi phpMyAdmin nantinya adalah untuk membuat Database



3. Pilih server Lighttpd



4. Setelah berhasil terpasang maka swipe kembali ke tab status, maka disitu akan terlihat link baru yang mengarah ke phpMyAdmin, kemudian pencet maka browser akan terbuka ke alamat itu, tenang aja gak perlu menyalakan data karena ini semua offline




Pembuatan Database di phpMyAdmin

5. Setelah phpMyadmin terbuka, maka selanjutnya yang harus kita lakukan adalah login, masukkan username "root' sementara password kosongkan saja, lalu pencet "Go"



6. Selah berhasil login maka akan muncul tampilan seperti ini, pencet tab Database untuk membuat database baru



7. Tulis nama Database sesuai dengan yang kalian inginkan, lalu pencet "Create"



8. Dan kini databasenya sudah jadi



Dan setelah databasenya sudah jadi, maka kita akan melangkah ke langkah selanjutnya yakni memasang wordpress CMS, namun karena postingan ini sudah terlalu panjang, maka akan saya lanjutkan di postingan selanjutnya,

Jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan tinggalkan komen dibawah, dan jika kalian suka postingan ini, kalian bisa share ke teman-teman kalin, itu saja kali ini sampai jumpah di postingan selanjutnya.

Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter