Kabar Buruk : Setting Custom Domain 000webhost Hilang


Halo sob, saya kembali lagi, maaf baru bisa update postingan lagi, maklum jiwa blogging saya bersifat kambuhan, ngeblog kalau lagi ingin saja, motivasi kurang mungkin alasan saya jarang update, di tambah sulit sekali membuat postingan yang bagus, dengan mengandalkan hp jadul saya ini.

Kabar Buruk Untuk Pecinta Gratisan

Uda ya sob curhatnya, tidak seperti biasanya, yang selalu berbagi gratisan, kali ini saya akan berbagi berita buruk sob, berita ini datang dari Hosting gratis paling populer di dunia, betul sob 000Webhost.com.


000Webhost Menghilangkan 3 Fiturnya Sekaligus

Kabar buruknya yaitu 000webhost menghilangkan fiturnya lagi, fitur yang dipangkas tidak tanggung-tangung, langsung 3 fitur, suram ya, adapun fitur yang dihilangkan yaitu,

1. Email Forwarding

Email Forwading fungsinya untuk membuat email dengan domain punya kita, tapi kita tidak dikasih penyimpanan, melainkan dialihkan ke email yang kita tentukan, ke gmail misalnya.

Jadi kalau seseorang ngirimin kita Email ke mail@domain.com, nanti diterusin aka masuk ke Gmail kita sob. gimana? fitur yang berguna sekalikan, tapi sayang uda dihilangin.

2. Parked Domain

Parked domain fungsinya buat ganti subdomain bawaan 000webhost, dengan domain punya kita, caranya pasang NS record 000Webhost dulu di registar domain kita, baru domainnya bisa terparkir.

Ini fitur aneh 000webhost menurut saya, kita disuruh pindahin kontrol domain kita di 000webhost, tapi kita gak di kasih DNS Control, aneh banget kan, tapi sedih juga fitur ini hilang, kita jadi gak bisa ganti domain.

3. Pointing Domain

Pointing domain fungsinya sama saja dengan parked domain, yaitu buat pasang domain kita di 000webhost, tapi bedanya domain kita kontrol DNS-nya tidak perlu dipindahkan 000webhost.

Dan juga kita mau tidak mau harus menggunakan subdomain www atau yang lainnya, agar domain bisa terpasang, ya mirip-mirip cara pasang domain di blogger lah.

Selamat Tinggal Custom Domain

Jadi intinya hal yang menyangkut Setting Custom Domain di 000webhost, sudah tidak bisa lagi sob, jadi sobat harus puas dengan Subdomain jelek 000webhostapp.com, kalau mau menggunakan Hosting Gratis 000webhost, yang sabar ya.

Solusi

Untuk yang menggunakan Domain Freenom, Bisa pake Cara ini sob, itu domain freenom kita di forward subdomain 000webhost, tapi di url bar browser domain freenomnya nyangkut, alias tidak langsung menampilkan url asli subdomain 000webhost.

Sedangkan untuk Email forwarding nya, sobat bisa pake ImproveMX, fungsinya sama la dengan Email Forwarding 000webhost, tenang sob layanannya juga gratis kok sob, atau kalau mau dapat sekalain penyimpanan bisa pake ini sob Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Gratis di Migadu.

Penutup

Itu aja dulu sob, semoga saja dunia hosting gratisan tidak semakin suram, dengan langkah 000webhost mengilangkan 3 fiturnya sekaligus, sebagaimana kita tahu bahwa hoting gratis makin lama makin berkurang, apalagi yang sepak terjangnya lama seperti 000webhost, sudah bisa dihitung jari sekarang, sampai jumpah sob.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kabar Buruk : Setting Custom Domain 000webhost Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link

Iklan Tengah Artikel 1 Auto

Iklan Tengah Artikel 2 Link

Iklan Bawah Artikel Auto