Ads 720 x 90

Memasang Wordpress Tanpa Iklan di Hosting Gratis 000webhost



Setelah membahas sedikit tentang 000webhost di postingan saya tentang hosting gratis yang mendukung ssl, kini saya akan membahasnya lebih detail di postingan ini, selain kelebihannya mendukung SSL di subdomain gratisnya, kita akan gali lagi kelebihan-kelebihan dan kekurangan lainya dari hosting gratis yang satu ini.

Pengalamannya Tidak Diragukan

Tidak bisa dipungkiri kalau layanan hosting gratis 000wehost merupakan pioner dibidang hosting gratis, bagaimana tidak, sudah berdiri sejak lama, tapi masih eksis sampai sekarang, tetap menyediakan layanan hosting gratis tanpa pandang bulu, walau ditinggalkan teman-temannya yang sudah wafat dan berganti aliran.

Layanan Free Hosting Terbaik

Dibekengi raksasa hosting dunia Hostinger, membuat layanan hosting gratis 000webhost tidak diragukan kehandalannya, jadi tidak heran jika saya dan banyak orang lainnya, menganggap 000webhost merupakan layanan hosting gratis terbaik saat ini.

Keunggulan Layanan Hosting Gratis 000webhost

Untuk lebih jelasnya, saya akan menguraikan sedikit tentang kelebihan dari layanan hosting gratis 000webhost ini.

Fitur dan Spek

Untuk bertahan dari tahun ke tahun, membuat 000webhost berulang kali menyesuaikan fitur dan spek layanan, dan inilah fitur dan spek layanan hosting gratis 000webhost sekarang.
  • Nginx Webserver
  • Bandwidth 10GB
  • Ruang Penyimpanan 1GB
  • Admin panel
  • Website Builder
  • WordPress Auto Installer
  • E-mail Forwader
  • PHP & MySQL database
  • Parked dan addon domain
  • SSL Gratis di subdomain bawaan
  • Aktivasi akun instant

Kekurangan Layanan Hosting Gratis 000webhost

Untuk kekurangannya saya hanya akan menyebutkan beberapa saja ke sobatdroid, salah satunya adalah banyak iklannya, iya 000webhost yang sekarang tidak bisa dibilang bebas iklan lagi.

Memang untuk penjunjung website kita tidak akan terganggu iklan, paling cuma liat branding logo "Powered by 000webhost" dipojok bawah, Iklannya justru menyerang kita sebagai admin blognya khususnya wordpress, di dashboard kita di jejali dengan iklan untuk mengupgrade ke layanan berbayar mereka.

Tidak salah sih, kan udah dikasih gratis, tapi masalahnya iklannya muncul terus menerus, ini sangat menganggu, apa lagi buat blogger hp kayak saya, iklannya nutupin semua layar hp.

Solusi Iklan Mengganggu 000webhost

Untuk itu saya akan memberikan solusi ke sobatdroid, untuk yang ingin mempunyai blog wordpress, di layanan hosting gratis 000webhost, tanpa diganggu iklan di dashboardnya, plus menghilangkan branding logo "Powered by 000webhost" di pojok bawah blog sobat.

Menghilangkan Iklan Di Dashboard

Solusinya adalah jangan gunakan Wordpress installer-nya, karena Wordpress yang terpasang nantinya, sudah diedit untuk disisipi iklan yang mengganggu, jadi sobat harus memasang wordpress murni, hasil dari download di situs resminya yaitu wordprees.org.

Kemudian sobat bisa memasangnya lewat ftp atau web file manajer yang tersedia, untuk Android saya sarankan untuk menggunkan xplore untuk aplikasi ftp-nya, untuk detailnnya sobat bisa mengikuti tutorial saya berikut ini.

1. Daftar di 000webhost.




Pertama tentunya sobat harus daftar ke 000webhost dulu, daftar disini, setelah mengisi form dan konfirmasi e-mail, sobat harusnya langsung diarahkan membuat website, buat saja, terus jika sudah sampai ke halaman daftar script installer, berhenti disitu karena kita akan memasang wordpress lewat ftp.

jangan lupa bookmark halaman website sobat, biar gampang nanti aksesnya, karena alamatnya cukup panjang, alamat website sobat nanatinya akan seperti "namaweb.000webhostapp.com".

2. Membuat Database.




Masuk ke Database Manager dan buat sebuah Database, buat nama database, username dan password yang mudah diingat, karena nanti akan kita masukkan ke form penginstallan Wordpress.

3. Upload dan Ekstrak Wordpress Lewat File Manager/FTP.




Masuk ke file manager, upload wordpress.zip yang sebelumnya telah sobat download dari web resminya, kemudian ekstrak, jika hasil ekstraknya berada di folder "wordpress", maka keluarkan semua isinya ke folder "public_html".

Lalu buka alamat website sobat, dan mulailah penginstallan wordpress, masukkan data database di kotak yang tersedia, kemudian lanjutkan sampai seleseai.

Kini sobat telah mempunyai blog website di layanan hosting gratis 000webhost, blog yang bebas dari iklan di dashboardnya tentunya.

Menghilangkan Banner Logo "Powered by 000webhost".

Sekarang login ke wp-admin untuk bisa masuk ke dashboard, selanjutnya saya akan memberitahukan ke sobat cara menghilangkan logo banner, ya logo banner "Powered by 000webhost" juga bisa dihilangkan.

Caranya masuk ke menu plugins, terus cari plugin "WP Super Cache", lalu aktifkan, untuk setingannya coba jelajahi saja dulu, yang penting fungsi caching-nya berjalan, maka bannernya pasti akan hilang.

Jika sobat memasang wordpress-nya tidak menggunakan cara yang ini, alias memasang lewat autoinstaller di panel 000webhost, saya sarankan jangan memasang aplikasi caching, WP Super Chache juga termasuk.

Karena wordprees kalian pasti akan error, karena sepertinya sudah diatur untuk menolak aplikasi caching juga, jadi lebih baik memasang wordpress lewat file manager/ftp saja, aman dan bebas dari iklan yang mengganggu.

Penutup

Cukup sekian dulu, semoga sobatdroid sekalian, dapat membuat blog website yang bagus, setelah membaca postingan saya ini, terutama memanfaatkan semaksimal mungkin, layanan hosting gratis 000webhost, sampai jumpah dipostingan saya selanjutnya.

Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter