Hosting Gratis yang Mendukung SSL




Pernahkah sobatdroid saat mengunjungi sebuah website, tapi sobatdroid tidak dapat melihat kontennya, karena ditutupi iklan yang sebesar layar hp android sobat?.

Banyak dari sobatdroid pasti merasa jengkel, tapi beberapa dari sobatdroid pasti ada yang tetap mengklik iklan tersebut, entah itu gara-gara tidak sengaja, maupun disengaja, karena sobatdroid pikir, dengan mengklik iklan tersebut, sobat telah membantu yang punya website, untuk memdapatkan penghasilan dari iklan.

Jika sobatdroid berfikir seperti itu, itu tidak sepenuhnya tepat, karena bisa jadi yang sobat klik itu, merupakan iklan yang disuntikkan oleh operator seluler ke website tersebut.

Operator Seluler Kapitalis

Saya tidak akan menyebutkan nama lengkap operator seluler tersebut, sebagai gantinya saya akan kasi tau inisialnya saja, jadi ada dua perusahaan operator seluler, yang meyuntikkan iklan ke halaman website yang kita kunjungi, kedua perusahaan tersebut berinisial TS dan, karena perusahaan yang satunya lagi namanya cuma dua huruf saja, maka sebutannya kita ganti alias saja ya, kita sebut saja mereka si merah dan si biru. wkwkwk gak guna banget ya ni paragrap.

Ya kedua operator bejat tersebut yang melakukannya, seperti yang saya dan sobatdroid ketahui, kedua operator seluler tersebut, memberikan harga ke paket internet regulernya, yang tidak bisa dibilang murah, dengan paket yang tidak murah tersebut, mereka menyuntikkan/menyisipkan iklannya ke halaman yang kita kunjungi, agar keuntungam mereka lebih meningkat, betapa kapitalisnya mereka, ini curhatan saya aja, wkwkw.

Manfaat SSL

Dan tahukah sobat mengapa bisa begitu? penyebabnya adalah karena halaman website yang sobat kunjungi tidak mendukung SSL, jadi SSL ini adalah semacam sertifikat, yang membuat website kita aman untuk diakses, dengan adanya perlindungan dari sertifikat SSL, operator seluler bejat tersebut tidak bisa lagi menyuntikkan iklannya ke website itu.

Ciri-ciri SSl

Ciri-ciri website yang mendukung SSL, yaitu diakses lewat https dan ada gambar gembok hijau di samping alamat website, hampir semua website menampilkan gembok hijau, jika website yang dikunjungi mendukung https/SSL.

SSL Disukai Google

Sekarang saya akan membahas inti postingan ini, jadi jika sobatdroid ingin membuat sebuah website, saya sarankan agar website sobat menggunakan SSL, karena selain membuat website kita aman, katanya website kita juga akan disukai google, jadi sobat mempunyai 1 poin lebih di mata mesin pencari google, jika sobat mempunyai website yang mendukung SSL.

Cara Mendapatkan SSL

Terus caranya gimana? Jika sobatdroid mempunyai uang, sobat tinggal pake saja hosting berbayar, hampir semua hosting berbayar menyediakan SSL, ada yang butuh tambahan biaya untuk mendapatkannya, namun ada juga yang menyediakannya gratis, dengan cukup berlangganan hostingnya saja.

SSL Gratis?

Namun jika sobat tidak punya uang, atau tidak mau ngeluarin uang buat hosting, karena cuma buat belajar saja, terus sobat ingin mencari hosting gratis yang mendukung SSL, sobat sudah berada di jalan yang benar, karena saya akan memberikan kepada sobat, alamat hosting gratis yang mendukung SSL tersebut.

1. 000webhost




000webhost ini layanan hosting gratis yang mendukung SSL, walau cuma di subdomain bawaan yang mereka sediakan saja, tapi cukuplah itu, karena postingan ini memang khusus membahas hosting gratis yang mendukung SSL di subdomainnya.

Jadi jika sobatdroid punya domain sendiri, tidak otomatis domain sobat mendukungng SSL, dan tidak ada menu yang disediakan pihak 000webhost agar website kita mendukung SSL, malah kita disuruh buat upgrade ke layanan hosting berbayar mereka, agar bisa menggunakan SSL.

2. Heliohost




Heliohost juga merupakan hosting gratis yang mendukungn SSL, tidak seperti 000webhost, selain di subdomain bawaan, SSL juga otomatis terpasang ke domain yang kita pasang sebagai add-on di heliohost, jika sobat butuh domain gratis untuk mengujinya, sobat bisa ke postingan saya yang "Cara Mendaftar Domain Gratis Freenom 100% Berhasil".

Itulah kedua penyedia layanan hosting gratis yang mendukung SSL yang saya tahu, ya cuma 2 saja, jika sobat bilang hosting gratis infityfree dan teman-temannya seperti tulisan saya yang ini "Daftar Lengkap Peneyedia Free Hosting Unlimited". mereka bilang bahwa hosting mereka mendukung SSL, itu tidak sepenuhnya tepat.

Infinityfree Mendukung SSL?

Jadi Infinityfree dan teman-temanya memang bisa diakses lewat https, tapi yang muncul di browser adalah gambar gembok bersilang warnah merah, yang menandakan webisite kita tidak aman, dan akan muncul halaman peringatan jika kita mengkasesnya pertama kali.

Apa itu Self-signed Certificate

Itu terjadi karena sertifikat SSL yang kita dapatkan, adalah sertifikat buatan sendiri aka self-signed yang di buat oleh Cpanel, jadi sertifikat SSL tersebut tidak akan dikenali oleh browser kita, bahkan beberapa browser lawas tidak bisa mendeteksi sertifikat SSL tersebut, jadi website kita tetap tidak bisa diakses lewat https, untuk informasi tanpa memiliki sertifikat ssl sama sekali, website kita tidak akan bisa diakses menggunakan https.

Spek Hosting

Untuk fitur-fitur atau spek yang mereka tawarkan, keduanya kurang lebih sama, Penyimpanan 1GB, php 7.2, MySql, untuk Bandwith 000webhost hanya memberikan 10GB tapi Heliohost Unlimited, tapi 10GB saya rasa sudah lebih dari cukup untuk website yang baru dibuat.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang hosting gratis yang mendukung SSL, semoga dapat membantu sobatdroid semua dalam membuat website sobat, itu saja postingan kali ini sampai jumpah di postingan saya selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hosting Gratis yang Mendukung SSL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link

Iklan Tengah Artikel 1 Auto

Iklan Tengah Artikel 2 Link

Iklan Bawah Artikel Auto