Cara Mendaftar di Hosting Gratis Heliohost

1 comment


Halo sob, saya kembali lagi, membahas gratisan lagi tentunya, kali ini saya akan membahas hosting gratis Heliohost.org, dimana Heliohost ini merupakan pemain lama juga dibidang hosting gratis, bermarkas di Amerika dan sudah berdiri lebih dari 12 tahun, menjadikan heliohost sebagai layanan hosting gratis, yang tidak diragukan lagi sepak terjangnya, sebelumnya saya pernah membahas sedikit tentang Heliohost disini

Organisasi Non-Profit

Heliohost Bercode 501(c)(3), Heliohost merupakan Layanan Hosting Gratis yang sudah di akui oleh pemerintah Amerika Serikat, yang artinya Heliohost benar-benar Organisasi yang tidak mencari keuntungan dengan Layanan hostingnya, sehingga pemerintah Amerika tidak membebankan pajak ke mereka.

Mempunyai Hardware Sendiri

Heliohost memiliki hardware mereka sendiri, yang berlokasi di Hurricane Electric datacenter, Silicon Valley, California.  yang artinya Heliohost mempunyai control penuh atas hardware Server mereka, Heliohost memiliki 3 server fisik, yang memungkinkan mereka membuat beberapa Server Vitual.

Spek Hosting Heliohost

Spek yang ditawarkan heliohost, sangat bagus menurut saya, untuk detailnya silahkan lihat daftarnya berikut:
1. Penyimpanan 1 GB
2. Unlimited Bandwith
3. Unlimited Inodes
4. Unlimited Database (MySQL, PostreSQL)
5. PHP 7.2 , Java , Ruby on Rail , Perl, Django, Python, ASP.NET
6. Cpanel dengan Softaculous
7. Unlimited Akun Email
8. Dll...
  

Support Forum 

Untuk membantu Member mereka, Heliohost memiliki forum bernama Helionet.org, dimana Forum ini berfungsi sebagai Support/Layanan Konsumen untuk membantu Member Heliohost, yang mengalami kesulitan atau membutuhkan bantuan, untuk masalah respon jawaban, Forum Heliohost ini tergolong cepat. bahkan jika dibandingkan dengan support hosting berbayar.

Tidak Gratis untuk Gratis

Walau memberikan layanan Hosting gratis, tidak berarti Heliohost tidak memerlukan uang, untuk biaya opersional, perawatan, pembelian hardware baru, jelas Heliohost memerlukan uang untuk itu semua, maka dari itu Heliohost mebuka donasi bago membernya yang loyal di Gofundme.

Cara Mendaftar di Heliohost

Mendaftar di Hosting gratis Heliohost caranya agak berbeda dengan yang lain, pendaftarannya dibuka di jam tertentu dengan kuota terbatas, di amerika sana pendaftarannya terhitung tengah malam, tapi karena perbedaan waktu, kita disini jadi jadi jam 8 pagi (WITA), untuk detilnya silahkan baca dengan teliti post ini.

1. Buka web heliohost

Buka halaman Signup Heliohost disini , masukkan Email kamu, maka email validasi sekaligus link pendaftaran akan dikirim ke Email kamu, buka email tersebut untuk mulai mendaftar, ingat pendaftaran baru dibuka jam 8 pagi (WITA), diluar jam tersebut kalian akan dibawah kehalaman "hitungan mundur".


2. Pilih server

Pilih server yang cocok untuk sobat gunakan, saran saya pilih saja yang "Production Server (99.9% Uptime), maksudnya server ini mengutamakan Uptime daripada Fitur, jadi cocok buat blog sobat, pilihannya adalah server Tommy dan Ricky, Server Jhonny cocok untuk bereksperimen, karena fiturnya yang lengkap tapi minus di Uptime.  


3. Domain

Lalu masukkan username dan domain yang ingin sobat gunakan, username yang sobat pilih, sekaligus akan menjadi username forum sobat, domain yang sobat dapatkan adalah "domain.heliohost.org", jika sobat mempunyai domain sendiri dan ingin dijadikan domain utama, sobat bisa minta tolong ke admin, dengan membuat postingan di forum.


4. Menunggu

Yang selanjutnya sobat lakukan adalah menunggu, menunggu akun sobat dibuat, memakan waktu 1x24 jam, pastingan domain yang sobat daftarkan tidak mengandung kata-kata yang menjurus ke hal negatif, karena pasti akan ditolak.


Penutup

Jika ada yang kurang jelas dan ingin sobat tanyakan, silahkan komen saja dibawah. itu saja sob, sampai jumpah dipostingan saya selanjutnya.
Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

1 comment

  1. Very efficiently written information. It will be beneficial to anybody who utilizes it, including me. Keep up the good work. For sure i will check out more posts. This site seems to get a good amount of visitors. Unlimited websites

    ReplyDelete

Post a Comment