Cara Mendaftar Domain Gratis di Azote.org

8 comments

Saya akan bagikan cara mendaftar domain gratis dari Azote.org, extensi yang yang ditawarkan cukup banyak yakni "fr.nf, fr.cr, asso.st. biz.st, infos.st dan ze.cx".

Namun situs webnya berbahasa prancis, tapi tenang browser sekarang canggih, sobat bisa menngunakan menu translate di browser sobat untuk mengubahnya ke inggris atau indonesia.

Bagi yang browsernya tidak mendukung fitur transalate bisa mengikuti cara yang saya buat ini, simak baik-baik caranya.

Mendaftar

1. Buka link pendaftaran Azote.org di https://www.azote.org/enregistrer-nom-de-domaine.html , nanti akan terlihat halaman seperti ini, isi nama domain yang ingin sobat didaftarkan lalu tekan "Vérifier".


2. Sekarang terlihat domain yang tersedia atau tidak, tulisan berwarnah hijau berarti tersedia sedangkan merah berarti tidak, klik "Enregister" untuk mendaftarkan domain tersebut.


3. Isi Email dan Password untuk mendaftar, isi "Titre (obligatoire)" dengan title Web anda, ini fungsinya agar admin Azote.org tau untuk apa domain ini nantinya plus untuk Title page sementara yang akan tampil didomain sobat sebelum disetujui admin, Begitu juga dengan "Description" dan "Mots clés(kata kunci)".


4. Pada opsi "Type de domaine" pilih "Domaine DNS" ini agar sobat bisa mengontrol full domain sobat nantinya, sobat bisa menggunakan hostry atau dns.he.net untuk mengontrol domain sobat nantinya, isikan Nameserver di 4 kotak selanjutnya sobat bisa menggunakan ns1.hostry.com-ns4.hostry.com untuk hostry atau ns2.he.net-ns5.he.net untuk dns.he.net. isi dengen situs sobat yang aktif di kotak berikutnya lalu isi captcha, kemudian klik "Enregister le nom ....." untuk mendaftarkan domain.

5. Sekarang sobat harus menunggu sekitar 1-3 hari untuk domain sobat disetujui, setelah disetujui kalian bisa mengontrol domainnya di DNS Manager pilihan kalian, contoh domain yang saya daftarkan cek https://atdx.ze.cx.

Penutup

Sekedar info domain dari azote.org tidak bisa di pasang di cloudflare dan blogger, kalau sobat ingin domain gratis yang bisa untuk cloudflare dan blogger sobat bisa mampir ke Cara Mendapatkan Domain Gratis dari EU.org. Demikianlah cara mendaftar domain gratis di azote.org, semoga bisa membantu sobat sekalian.



Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

8 comments

Post a Comment