Ads 720 x 90

Cara ke 2 Menggunakan Layanan CDN Gratis QUIC.cloud



Halo sob, dipostingan sebelumnya saya telah membahas "Cara Menggunakan Layanan CDN Gratis QUIC.cloud", tapi yang saya bahas disitu hanya salah satu caranya saja, masih ada cara lainnya, ayo simak baik-baik postingan ini jika sobatdroid ingin tau caranya.

Cara ke 2 Menggunakan QUIC.cloud

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, menggunakan layanan cdn gratis QUIC.cloud ada 2 cara, yaitu CNAME Unverified dan CNAME Verified, CNAME Unverified adalah cara yang digunakan dipostingan sebelumnya, dipostingan kali ini saya akan membahas cara kedua, yaitu CNAME Verified.

Layanan DNS Pihak ke 3

Tidak seperti cara pertama, cara yang kedua ini tidak diwajibkan memindahkan kontrol DNS ke HE.NET, tapi mengontrol DNS menggunakan Layanan DNS pihak ke tiga tetap saya rekomendasikan, karena saya menggunakan Subdomain gratis dari ClouDNS, jadi kali ini kita menggunakan Layanan DNS ClouDNS, yang pastinya yang gratis juga.

Tidak Memerlukan Plugin LiteSpeed Cache

Dicara kedua ini, cara pemakaiannya sama seperti dipostingan saya yang ini, jadi kita tidak memerlukan Plugin LiteSpeed Cache, sebagai gantiya, kita bisa menggunakan plugin CDN Enabler atau Plugin cache lainnya yg mendukung CDN juga.

Membuat Subdomain

1. Pertama-tama sobat harus membuat subdomain dulu, subdomain yang mengarah/yang isinya sama dengan blog sobat, kalau sobat menggunakan Layanan DNS pihak ketiga, Buat A Record baru untuk subdomain tersebut, A Recordnya sama dengan blog sobat.



Layanan CDN Gratis QUIC.cloud

2. Setelah subdomainya jadi, subdomain inilah yang kita masukkan ke QUIC.cloud, untuk selanjutnya caranya sama dengan postingan sebelumnya "Cara Menggunakan Layanan CDN Gratis QUIC.cloud", bedanya kita tidak menggunakan "ALIAS Record" melainkan CNAME biasa, sehingga CNAME-nya nanti bisa Verified, plus bisa generate Sertifikat SSL gratis langsung di QUIC.cloud.



Memasang CDN ke Blog Wordpress

3. Ketika nanti sudah selesai, Layanan CDN gratis QUIC.cloud belum langsung terpasang ke blog sobat, url subdomain/hostname yang sudah kita buat di QUIC.cloud, pasang di blog sobat dengan cara yang sama pada postingan "Menggunakan Layanan CDN Gratis dari Hostry".


Testing Layanan CDN Gratis QUIC.cloud

4. Kalau sudah terpasang, cara mengetahuinya, cek dengan menggunakan GTmetrix, GTmetrix tidak mendetek ini sebagai CDN, tapi tenang saja, Kenaikan kecepatan blog kita, terlihat jelas kok.


Penutup

Itu saja sob, jika sobat terbantu dengan postingan ini, silahkan bagikan ke sosmed kalian, sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.

Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter