Download Semua Aplikasi ADD ONS Termux Gratis

Post a Comment


Halo sob, kali ini saya akan membagikan sesuatu ke sobatdroid semua, yaitu cara memasang semua ADD ONS termux secara gratis, normalnya kalau sobat mau download semua add ons termux di playstore, sobat harus bayar sekitar 20ribu lebih per add ons, tapi disini saya akan bagikan ke sobat secara gratis.

Apa Saja ADD ONS Termux

Buat sobat yang tidak tau apa-apa saja itu, saya akan memberitahukan ke sobat apa-apa saja itu, secara ringkas walau kurang jelas, maklum saya juga sebenarnya cuma nginstall aja, jarang dipake, bahkan ada yang belum pernah sama sekali.

1. Termux:API, Sebenarnya ini gak perlu saya jelasin, rata-rata pasti uda punya, tapi sobat pasti gak taukan fungsi lengkapnya apa, ini daftarnya:

Membaca dan mengirim pesan sms langsung dari termux.
Akses lokasi GPS lewat script termux tertentu.
Membuat omongan kita menjadi text di termux.
Membuat hp kita getar di keadaan tertentu.
Akses clipboard hasil copy-an kita lewat shell di termux.
Menampilkan daftar kontak hp kita ke termux.

Add ons ini gratis juga di Play Store, dan juga gak perlu pasang apk juga bisa, cukup jalankan perintah ini, maka sobat uda punya Termux:API di termux sobat.
$ apt install termux-api

2. Termux:Float, Ini membuat termux sobat nge-float/melayang, pokoknya kaya buka jendela baru di komputer, dan aplikasi di belakangnya masi keliatan, sobat bisa tekan-tahan-dan geser buat mindahin lokasinya, dan ketuk notifnya di statbar buat ngilangin dan munculin lagi.

3. Termux:Styling, Ini buat ganti tema termux sobat, caranya tekan-tahan dimana saja di area termux, nanti muncul tulisan "More" (bisa juga titik 3 di bar atas), pilih "Style', nanti muncul pilihan ganti warnah dan ganti font.

4. Termux:Widget, Buat bikin shortcut di Home Screen, untuk script/perintah yang telah dibuat sebelumnya, scriptnya taru di folder $HOME/.shortcuts/.

5. Termux:Boot, Buat jalanin script saat hp kita baru booting/nyala.

6. Termux:Tasker, Yang ini saya kurang tau, dari namanya mungkin buat jalanin script/perintah di waktu yang sudah ditentukan,

Aplikasi Legal

Semua add ons yang saya share disini legal, pembuatnya sendiri yang share, aplikasinya di bagikan di situs F-Droid, F-Droid ini website katalog buat aplikasi-aplikasi gratisan dan open-source.

Penting

Sebelum download, pastikan sobat mengahapus dulu termux yang sobat download dari playstore, karena tidak kompetibel denga add ons dari F-Droid ini, sebagai gantinya sobat pasang termux dari F-Droid disini, dan yang tidak kalah pentingnya sobat bisa berdonasi ke Depelover termux disini.

Link Download

    1. Termux:API
    2. Termux:Float
    3. Termux:Styling
    4. Termux:Widget
    5. Termux:Boot
    6. Termux:Tasker

Penutup

Demikianlah postingan saya kali ini, gunakan dengan bijak, dan please jangan hack akun facebook saya , sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.

Atdx
Seorang Blogger kambuhan, bikin postingan blog kalau lagi ingin saja, jika ada keperluan silahkan Email saya langsung ke hi@atdx.eu.org

Related Posts

Post a Comment